reaksi kehidupan diodinta

tempatku menulis reaksiku terhadap kehidupan

hidup sehat ala diodinta December 4, 2008

Filed under: Uncategorized — diodinta @ 3:51 pm

sebenarnya saiya tidak tahu harus menuliskan apa lagi di blog ini. segala aspek di dalam kehidupan saiya sedang dalam posisi jenuh (walau sudah banyak yang turun dan kembali ke posisi semula, dan ngeBlog termasuk satu dari beberapa itu :D) akhir-akhir ini saiya mencoba membahagiakan diri sendiri dengan menyibukkan diri dalam program HIDUP SEHAT yang kurancang sendiri. program hidup sehat lho ya, bukan program diet,, walau pada akhirnya aku juga menginginkan tubuh yang sedikit lebih kurus:lol:

sebenarnya program HIDUP SEHAT ini sudah kuproposalkan kepada diriku sejak lama. tapi emang dasar males, baru kemaren ini di sahkan. pertama karena saiya agak iri melihat teman-teman cowok saiya yang memiliki kegiatan olah raga. kelihatan menyenangkan, tapi sehat. ada yang futsal, ada yang badminton, ada yang parkur, kegiatan2 mapala, banyak lah. dulu, waktu zaman masih pake seragam sekolah saiya sering jadi bintang olah raga di kelas (sombong gini) dan paling tidak berolah raga satu minggu sekali, dihitung kalo masuk sekolah dan pelajaran olah raga tidak kosong šŸ˜† tapi sejak pake baju bebas ke universitas, bisa dihitung pake tangan dari 5 semester saiya olah raga berapa kali.Ā  dah olah raga ga pernah, kemana-mana naek motor, beres-beres kos jarang, bweh,,,, timbunan lemak sudah tak terhitung dan saiya sudah merasa capai hanya dengan naek tangga satu tingkat.

entah kenapa cewek-cewek yang kukenal agak susah di ajak berolah raga. susyeh banget. membuatku berpikir : aku tidak mau berakhir menjadi timbunan lemak seperti mereka šŸ˜† peace… bercanda…. pernah beberapa kali gagal jogging pagi di GSP (bisa ditebak alasannya, aku tidak sanggup bangun pagi-pagi :lol:) jadinya ketika ada salah satu teman kos saiya yang menawarkan saiya buat memeras keringat dengan AEROBIK, saiya menerimanya dengan senang hati šŸ˜† walau percobaan pertama badan jadi pegel-pegel, tapi sampai saat ini saiya masih semangat. pa lagi ada beberapa teman yang bertaruh seberapa lama aku akan bertahan dengan kegiatan baruku ini, hal itu malah membuatku makin semangat untuk membuktikan bahwa aku ini akan bertahan. just see me one in one year..

hidup sehat yang sedang aku jalani bukan hanya itu saja, dan memang seharusnya bukan itu saja. masih panjang jalan menuju hidup sehat. menjaga apa yang kita makan juga penting (walau saat ini saiya masih sulit menjaga pola makan),, apalagi saiya sebagai anak kos merasakan bahwa jadwal makan saiya mengikuti jadwal kuliah. sarapan bisa jam 7 pagi, bisa jam 11. makan siang bisa digabung makan malam, wah, ga bener banget… cuma semua hal gak boleh dipaksa lah, step by step, satu-satu…

apa lagi ya yang bisa saiya lakukan? hm.. hm…

 

12 Responses to “hidup sehat ala diodinta”

  1. Ziezahworld Says:

    Kayake agak nitip posting ne…
    Ya,saya memang tidak mau diajak…he he,mslhnya saya dah nyobain berbagai macam kegiatan seperti dulu ikutan senam aerobik,work c,tp abis g ikutan gendut lagi.
    Trus ikutan fitness,beberapa fitness center dah aku datengin bareng adek sepupuku,dsuruh nemenin yg katanya mau meninggikan badan,ya kalo aku nurunin berat badan,yang ini g sukses,karena jarang2,trus adeku kesinggung gara2 diketawain ma orang2 disana.
    Penurunan berat badan tersukses adalah waktu sma,weih keren nian…resepnya adalah…karena g punya uang,bukan naik bus,tapi jalan kaki,he he he,dua bulanan turun sekilo gt.
    yah,jika lg pengen biasanya aku jalan subuh brg2,tp karena g ada temen akhir ni,kegiatan tsbt dinon-aktifkan dulu.
    Intinya olahraga itu harus rutin,g bs enggak,jdnya gemuk lagi nanti,lebih enak lg karena itu jd rutinitas.
    Yah,maaf deh g mau diajakin,saya takut g istikomah.
    Dijurnal aja penurunan berat badanmu.
    Chayo!semangat!

  2. milham Says:

    [quote]
    segala aspek di dalam kehidupan saiya sedang dalam posisi jenuh (walau sudah banyak yang turun dan kembali ke posisi semula, dan ngeBlog termasuk satu dari beberapa itu :D) akhir-akhir ini saiya mencoba membahagiakan diri sendiri dengan menyibukkan diri dalam program HIDUP SEHAT yang kurancang sendiri
    [/quote]

    Titik jenuh semua orang mengalami. Keep smangadh aja!

  3. nonasheila Says:

    wah gw mah gendut karena heredity kali šŸ˜† (melarikan dari kenyataan) buktinya dari TK pun gw dah gendut šŸ˜† (makanya satu2nya diiriin ama temen2 gw gw gak punya strech mark šŸ˜† )

    gak taw kenapa klo udah masuk kamar kos itu aura malas menyerbu dari sgala arah šŸ˜†

  4. gin Says:

    @ azizah:
    dua bulan turunnya 1 kilo, tapi abis itu naik 2 kilo,.
    itu mah sama aja gag diet zie…
    kaya tinatoon tiu loh,.
    1 tahun 18 kilo turunnya…

    @ yang punya blog:
    paling banter juga cuma ampe pertengahan januari 2009,.
    abus tu dah lupa kalo masih jadi member t4 fitnes

    piss is…

  5. Ziezahworld Says:

    wekeke,itu setelah saya gak olahraga sama sekali.lgian emang niat utamanya bukan diet(nomor sekian).yang diet kan iis.

  6. viestinlove Says:

    @nonasheila :

    gw mah gendut karena heredity kali

    tapi emang ada beberapa yang begitu kok. keluargaku juga rata2 gendut setelah berumur, oleh karena itulah aku mulai waspada saat ini.
    aku malah ga bisa mbayangin kamu kurus she šŸ˜€ gitu aja dah manis kok šŸ˜†
    @zie :

    yang diet kan iis.

    enak aja, aku gak diet ya. menjaga kesehatan tubuh kok. šŸ˜€
    @gin :

    paling banter juga cuma ampe pertengahan januari 2009,.

    we’ll see šŸ˜†
    @ilham :

    titik jenuh semua orang mengalami. Keep smangadh aja

    aku masih semangat kok, hehehe,,, thanks

  7. Ziezahworld Says:

    he he he,lha itu mengurangi lemak ditubuh.tp emang perlu sih biar fit.
    Eh,ham,lha cara mengembalikan titik bosan itu gmn?

  8. nonasheila Says:

    cara membalikan titik bosan…

    liat para manusia2 indah itu…… hohohohohohohoho…

  9. viestinlove Says:

    cara mengembalikan titik bosan

    1. renungkan hal apa yang yang membuatmu jenuh
    2. lakukan hal yang mambuatmu bahagia
    3. berkumpulah dengan orang yang bisa membahagiakanmu
    4. yakin bahwa kamu bahagia
    5. dll

    manusia2 indah

    manusia2 indah itu siapa?

  10. Baobaz Says:

    Intinya sih kl olahraga sendiri2 ga bkl asyik.
    Maka dari itu sy memilih futsal. Krena maenny breng.hehe..
    Dan satu lg, menyenangkan šŸ™‚

  11. gin Says:

    saya bukan manusia indah,.
    saya manusia tampan…

    @ baobaz:
    lebih enakan badminton tiap hari rebo jam 2 zan,.
    olahraga badan sekaligus olahraga mata….

  12. nonasheila Says:

    @viest : manusia indah itu yang biar pake baju fashion disaster juga masih kayak lukisan penampakannya, contoh : gerard way šŸ˜†

    @gin : ge er mah dikau, sapa yang bilang dikau manusia indah? šŸ˜†


Leave a Reply

