reaksi kehidupan diodinta

tempatku menulis reaksiku terhadap kehidupan

sedih = kesal? February 17, 2009

Filed under: teori reaksi — diodinta @ 9:06 am

suatu hari, seorang temanku dengan mata sembabnya bertanya padaku : “kenapa ketika kita sedih kita harus menangis?”

aku jawab : “ga tau”

poinnya ketika aku menjawab hal itu adalah bukan karena tidak ingin memperparah tangisannya, tapi karena lebih tidak mengerti kenapa orang yang sedih itu harus menangis. sebenarnya kalo kembali lagi, aku malah tidak bisa mendefinisikan seperti apa rasa sedih itu. banyak yang sering melontarkan kata sedih. saking sedihnya sampai kau bisa menangis, begitu kalo aku baca novel-novel atau nonton sinetron. iyakah??

oh…. bukannya karena aku tidak pernah menangis.

hal yang sering membuat ku menangis justru rasa marah atau kesal. coba sebut hal-hal yang bisa mendeskripsikan rasa sedih itu, atau hal-hal apa yang membuat kita merasakan perasaan sedih itu?

sebenarnya ketika saya bertanya-tanya lagi, tentang hal yang gak jelas. seperti contohnya, apa saya yakin rasa seperti inilah yang disebutkan dengan marah? apakah rasa seperti inikah yang orang lain namakan cemburu? who knows?? tidak ada yang bisa menebak perasaan manusia, bahkan ketika mereka dihadapkan dengan hal yang sama.

ga penting juga sih membahas tentang istilah. toh kadang-kadang manusiapun bisa berkomunikasi tanpa kata. itulah hal yang tidak bisa dijelaskan secara gamblang. contoh gampangnya mungkin ketika kau bisa menebak reaksi seorang temanmu ketika dihadapkan pada suatu hal. atau contoh lainya adalah ketika kau dan temanmu bertemu hal yang tidak disanmgka-sangka, lalu kemudian kalian bertatap tatapan dengan tatapan aneh tapi saling mengerti bahwa kalian memikirka hal yang sama, bahkan ketika kalianpun tidak mengetahui perasaan apa yang kalian rasakan saat itu.

terlalu berbelit-belit ya? hehe….

jadi intinya adalah, saya tidak yakin seseorang merasakan hal yang sama dengan istilah yang mereka gunakan. toh kadang-kadang manusiapun bisa tidak yakin dengan perasaan mereka.

 

3 Responses to “sedih = kesal?”

  1. loh ini ada lagi toh 😆

    padahal dulu kalo gak salah gw komen panjang lebar soal ini, tapi diapus T_T

    sebelum na…

    XAMATREP!!!!

  2. ziezahworld Says:

    jadi inget ekspresi aneh iis waktu mata kuliah pemrograman web….
    harusnya saya foto buat kenang-kengangan….hwe…..

  3. diodinta Says:

    @pembunuh nyamuk : diapus? ke apus? hehehe… dulu itu emergency, makanya dijadiin draft dulu 😀

    @zie : seaneh itukah?? 😆 jadi malu…
    jangan begitu zah, kamu kan tau alasannya 😀


Leave a Reply

