reaksi kehidupan diodinta

tempatku menulis reaksiku terhadap kehidupan

saya hamil pak February 18, 2009

Filed under: opinion — diodinta @ 2:52 am

pagi ini waktu saya naek kereta ekspress dari bogor ke jakarta, beruntung dapet tempat duduk, lalu duduklah saya. satu-dua stasiun berikutnya ada penumpang naek. aku memperhatikan dia berdiri, ak tau dia lagi hamil. bukan hamil besar sih, tapi dia hamil.

pikiran ini cuman kejadian sepersekian detik berjalan diotak saya.

haruskah saya berdiri dan memberikan tempat duduk saya?

kemudian ketika saya ingat tulisan di busway jakarta yang isinya kurang lebih kayak gini :

saya malu jika ada lansia, wanita dan wanita hamil berdiri

wanita hamil itu bilang ke bapak-bapak (40 tahunan) di sebelahku. “saya hamil pak”

bapak yang sedang baca koran itu diam saja.

wanita hamil lanjut bilang yang intinya kalau wanita hamil harus didahulukan.

cukup shock saya ketika bapak itu bilang yang intinya gini : “terus?? sama-sama bayar kok”

antara bimbang antara ngasih tempat duduk apa gag, kemudian bapak2 di sebelahku yang laen (30-40tahunan) mempersilahkan tempat duduknya ke wanita hamil itu.

nah kemudian saya menganalisa. aneh pertama kali saya lihat wanita itu meminta haknya karena dia hamil. kan biasanya ada aja orang ang baik hati ngasih tempat duduknya, apa gag, ada orang laen yang bilang ke yang duduk kalo ibu ini hamil 😀 dan kalimat pembukanya : saya hamil,pak. kedengeran gag banget gitu loh 😆 tapi setelah saya fikir-fikir lagi, saat itu tidak ada yang berdiri, dan dia baru masuk belum ada 1 menit, waktu yang terlalu singkat buat orang berpikir apa itu toleransi. biasanya yang tidak dapat tempat duduk, mereka duduk di lantai dengan membawa dudukan instan (apa sih istilahnya, tempat duduk kecil yang bs ditekuk2 terus masuk tas gt).kalo gag mereka beli koran buat jadiin alas duduk.

tapi bapak2 itu juga kebangetan sih.

kemudian 3 stasiun sebelum saya sampai tujuan, ada wanita masuk. karena masih teringat peristiwa tadi, aku otomatis melihat perutnya. well, agak besar. ketika aku memberikan tempat dudukku padanya, aku cuma berpikir, semoga dia beneran hamil, bukannya susah buang air besar 😆

maaf mbak…..

oh iya, jangan lupa buat kalian semua untuk mendahulukan yang hamil buat duduk di tempat umum 😀

 

5 Responses to “saya hamil pak”

  1. ziezahworld Says:

    kayake sih bisa kok kita tau dia hamil asli, palsu, apa malah gemuk beneran,apa mungkin malah yang lainnya…..

    keliatan kok is…..melihat orang hamil nyenengin apalagi klo udah gedhe gitu….wajah ibu-e berseri-seri soalnya…

  2. milham Says:

    oh iya, jangan lupa buat kalian semua untuk mendahulukan yang hamil buat duduk di tempat umum…

    ———————————————————-
    Kalo aku bilang kayak gitu ntar digampar :))

    Tapi kalo aku naik KRL enjoya aja kalo berdiri (karena sekali2 mungkin, kalo tiap hari gempor juga 🙂 ), bahkan aku suka duduk didepan gerbang KRL. Ngerasa bebas dan memiliki Jakata hahaha

    Hidup KRL 🙂

  3. milham Says:

    salah baca…. (parah betul)

    saya kira kamu nulis ngaku hamil kalo mau dapat tempat duduk 🙂

    hehehe

  4. baobaz Says:

    ehm… sebenernya udah ada tempat duduk yang khusus buwat orang hamil, lansia dan orang yang cacat. Tempat duduk itu ada di pojok2 gerbong. Kemaren pas ke jakarta sempat saya photo tapi belom sempat saya upload. Mungkin nanti.
    ——————-
    Sebenernya kemaren saya duduk di tempat itu karena tidak tahu :D. Tapi akhirnya sadar juga setelah ada yang ngusir. hahaha..

  5. ahahahahahak…. mantef dah tuh bapak 😆 pake acara “sama2 bayar lagi” -.-;

    ah jauh2 gw ngarep banyak orang indonesia bisa toleransi kepercayaan orang, toleransi sama yang lebih lemah yang obvious aja gak bisa >.<

    gah, toleransi itu tidak memerlukan waktu berpikir yang lama, itu adalah kebiasaan dan kesadaran.

    (apa sih istilahnya, tempat duduk kecil yang bs ditekuk2 terus masuk tas gt

    dingklik


Leave a Reply

