reaksi kehidupan diodinta

tempatku menulis reaksiku terhadap kehidupan

grey’s anatomy February 24, 2009

Filed under: opinion — diodinta @ 2:22 pm

yuhu, seperti yang telah saya bilang dipostingan sebelumnya bahwa saya menonton film serial barat yang judulnya grey’s anatomy. sampai saat ini dari 5 season yang sudah tersedia DVD bajakannya saya sudah sampai season 2 akhir. tapi sudah tak sabar pengen ngereview πŸ˜† habis gag ada kerjaan jadinya akhir2 ini aku sering posting (adakah dari kalian yang menyadarinya??)

jika hanya boleh berkomentar satu kata, mungkin komentar dariku adalah : “Brilian”

serius nih film keren banget. keren keren banget. (lebay mode on) tapi emang keren kok. silahkan lihat sendiri dan rasakan sensasinya πŸ˜†

film ini bercerita tentang kehidupan oang orang di rumah sakit- dan juga kehidupan mereka di luar rumah sakit. tapi lebih banyak kehidupan di rumah sakit sih.

awal cerita dimulai dengan masuknya para intern (kalo anggapanku sih semacam koas , calon dokter gitu) ke sebuah rumah sakit. dimulailah pertarungan mereka dengan orang-orang sakit.

kalo aku bilang cuman gitu, keknya mbosenin ya.

tapi gini, sebutlah ada 5 intern khusus bagian pembedahan (intern intern utamanya) yang masuk rumah sakit. grey, o malley, cristina, karev, ma izzy. bagaiman mereka berusaha keras berusaha lulus menjadi dokter sungguhan. menunjukkan segenap kemampuan mereka dengan mendampingi dokter sungguhan (attending) mengoperasi pasien.

kisah pribadi pertama dibuka dengan grey yang luckily attendingnya ternyata one night standnya dia semalam sebelum dia masuk rumah sakit itu, namanya dr. shepperd . berhubungan dengan attending bagi intern dianggap hal yang tidak baik, maka grey berusaha menjauh, walau pada akhirya dia takhluk juga. nah, setelah kejadian itu, ternyata baru diketahui bahwa shepperd telah menikah dan separated dengan istrinya (bukan divorce loh ya). istrinya kembali dan runyamlah semuanya.

lalu ada o malley yang jatuh cinta pada grey

lalu ada izzy yang menjalani hubungan yang aneh dengan alex (yang diceritakan sebagai insensitif person). makan hati berkali kali karena sikapnya yang gag jelas

ada juga cristina yang orang cuek banget yang menjalani hubungan dengan salah seorang attending juga. bukan orang yang suka berterus terang dan masih awan dalam menjalani hubungan. jadinya setiap next step hubungan mereka membuatnya cemas.

oh, saya ceritakan episode favorittku sampai saat ini, yaitu pas ada pasien yang secara tidak sengaja menembak diri sendiri dengan bazoka. waktu masuk rumah sakit, salah satu petugas ambulans terlalu dalam memasukkan tangannya ke dalam lubang luka bazoka itu, jadi hebohlah rumah sakit karena bazoka kan supposed to be explode. jadi tangan petugas ambulans itu tidak boleh keluar untuk mencegah bazokanya meledak. melihat ketegangan, air mata, dan perlawanan di episode kali ini paling menegangkan. seru banget.

ayo pada nonton…. sebelum seasonnya tambah banyak. sekarang lagi jalan season 5 loh πŸ˜€

 

10 Responses to “grey’s anatomy”

  1. wah bener, episod bazoka itu yang paling gw demen, antiklimaks dan disusul oleh klimaks yang cuman selang beberapa detik bener2 buat jantung gw blow up.

    sebenarnya gw gak terlalu suka sama tokoh grey, hmmm gimana yak, dalam kehidupan nyata emang karakter seperti dia yang gw gak suka, merasa diri paling menderita.

    dan lagi gw padahal suka kalo si mekdrimi masih jadian sama istrinya yang terdahulu yang menurut gw ribuan kali lebih cantik daripada grey, dan jauh baik dan keibuan.

    si grey itu, baik ibu ama anaknya kan sama2 perusak rumah tangga orang πŸ˜†

    si dokter kulit hitam yang jadian sama cristina gak ada lagi kan? soalnya dia (in real life) ada masalah sama o’malley, keknya sih dia anti gay bgt dan seperti yang udah gw kasi taw si o’malley itu beneran gay, jadi semacam ada konflik gitu.

    tapi tetep aja yang paling gw suka o’malley :mrgreen: pacar aslinya ngeguanteng abis πŸ˜†

  2. gin Says:

    Hmm..
    Karna saya belum nonton, tidak bisa berkomentar banyak..
    (kecuali ada yang abis pulang KP terus minjemin saya..)

    kapan ya, film baru yang berjudul “giri algorithm” sampe di indonesia??

  3. diodinta Says:

    @pembunuh nyamuk : oh, udah gag ada toh? aku gag tau, sampai saat ini mentok aja di season 2. habis aku KP’ny berangkat jam 6 kurang sampai rumah jam 9 malem, balik gag bisa ngapa2in langsung tewas.. wakakaka.. paling weekend aku baru bisa lihat πŸ˜€
    iya, aku dah cari2 si O’malleynya has a teenage boyfriend :D, gag ganteng2 amat kok perasaan (apa karena gambarnya gag jelas yakz?)
    istri aslinya emang gitu she, tapi dy kan pernah selingkuh!! sama sahabat sendiri pula. kalo aku jadi mcDreamy juga pasti mikir2 πŸ˜†

    @gin : itu DVD punya mbakku gir. kalo serial barat punya dy aja aku gag boleh bawa, pa lagi dipinjemin ke kamu πŸ˜€ kalo serial korea mungkin boleh πŸ˜€
    mang ada film giri algorithm????? πŸ˜†

  4. loh…tapi istri na udah pernah minta maap pan? dan udah rujuk kembali tapi ntah kenapa mreka broke up lagi (gw baru nonton sampe season 3 dan lompat2 di season 4)

    dibanding si grey, yang gak jelas mawnya apa.

  5. ya bayangpun aja suamimu selingkuh ma sahabatmu she…..

    tapi mereka emang broke up lagi di season 3 coz mcdreamy ma grey berhubungan lagi. terus waktu mcdreamy ma istrinya memutuskan akan berpisah, pas itu istrinya abis tidur ma mc steamy πŸ˜†

    sampai saat ini, (Season 3 episode 5) grey emang serba gag jelas. tapi aku heran deh kenapa lakon utama cewek dari 3 film favoritku : FRIENDS, desperate housewife, ma grey anatomy lakon ceweknya gag jelas banget soal percintaan
    (bingung mode on)

  6. hanna Says:

    kalo nonton terus ketagihan…
    aku sukanya heroes…
    tp bisa dicoba…

  7. larascookie Says:

    great! jadi dokter bedah emang bikin gilaa. tapi justru pas koh as tu dokter muda bisa dapat ilmu banyak.. bagus juga buat direkomendasiin ke gilang. ntar tak suru dia nonton film itu deeh. heheh

  8. ngoOot Says:

    @larascookie : wah.. anda istri yang perhatian ras… wakakaka…

    film serial ya? malas nonton yang panjang2… senangnya film yang 2 jam selesai aja… hehe… :peace:

  9. larascookie Says:

    @ngooot : ah bisa saja kauu ngoot. hhahha

  10. nad Says:

    aku slalu ngikutin greys, tapi yg season5nya blm ntn smua. udah makin drama bgt.
    koreksi postingannya (mgkn klo udh ntn sampe season3 udh ngerti kali ya)…
    mereka itu bukan koas, mereka udh dokter, tapi lagi residensi (ngambil spesialis) Bedah.
    p.s: yg di greys itu sering berlebihan.. kalo dunia nyata sih ga ada yg kaya greys gtu.


Leave a Reply

