reaksi kehidupan diodinta

tempatku menulis reaksiku terhadap kehidupan

sekeping pun berharga April 5, 2010

Filed under: Uncategorized — diodinta @ 2:20 am

jangan salah paham. yang saya maksudkan disini adalah memory. ya, memory, ingatan, atau whatever lah namanya itu..

kenapa saya tiba-tiba berbicara tentang ingatan???

kebetulan malam ini saya berkumpul dengan teman-teman SMA saya yang kebetulan mereka adalah teman seperjuangan ketika mendaftar ulang di UGM. kami berempat (saya, titi, bawon, dan eka) sama-sama diterima di UGM dan karena alasan yang saya lupa kenapa, bisa berangkat bareng buat daftar ulang. berhubung rumah kami dekat, cuman di Gombong city, jadinya tak ada kecurigaan apapun ketika saya diberi sangu ngepas buat ngebis, sama jajan sehari itu,, dan ternyata ketiga teman saya membawa bekal yang tidak jauh beda.

diluar dugaan, antrian mendaftar ulang waktu itu kayak antri sembako, lebih parah malahan. kita menunggu, merenung, melamun, kepanasan, sampai mulai waktu bete bete, tidak juga dapat kesempatan itu. saat menunggu itu, kami mengobrol dengan kakak kakak mahasiswa mahasiswi HMI Bulaksumur. mereka cukup ramah dan menyenangkan, terutama bagi Bawon, yang omogannya kayaknya nyambung banget tentang politik, sejarah, dan kawan2nya.

yah begitulah, sampai sore hari kami belum dapatkan juga kesempatan itu, yang pada akhirnya ditunda sampai keesokan harinya. kami bingung bukan kepalang waktu itu. mau nginap ditempatnya siapa (yang jelas, hotel, skecil apapun, bukan pilihan kami waktu itu karena uang kami benar2 pas pasan). sempat terpikir juga untuk menginap di tempat saudaraku, tapi karena ketidaktahuan tempat, kami mengurungkan niat juga.

burung burung mulai berterbangan ke rumah masing-masing

awanpun mulai tampak berwarna jingga sendu

gerombolan orang mulai berhamburan menuju tempatnya masing2 (yang aku pengen tau, kemana kalian akan pergi!!!! sambil berteriak lebay-lebay gitu)

kami masih bingung, sampai akhirnya ada mas mas dari HMI (yang aku udah lupa, siapa ya yang waktu itu nawarin) menawarkan untuk tinggal di basecamp HMI. ya begitulah, dengan gaya pura-pura pasrah, tapi senang, kami pun ikut ke basecamp HMI yang terletak di jalan kaliurang km 5,6. begitulah, akhirnya kami menginap di basecamp HMI. hehe, pengalaman membingungkan, tapi menyenangkan, yang merupakan titik awal dimana kami saat itu mulai gabung di HMI.

dari cerita di atas sebenarnya akan lebih menyenangkan lagi diceritakan seandainya ada bagian yang tidak lupa. bahkan saya ingin bercerita apa yang kami lakukan di basecamp waktu itupun tidak bisa karena saya lupa, apa saja kegiatan kami selama menginap. yang jelas bukan cuman tidur.

itulah yang aku bilang, ingatan itu, sekepingpun berharga, karena akan menyambung dengan banyak kepingan-kepingan yang lainnya. ketika sedang bercerita dengan teman-teman SMP atau SMA, pasti saya tidak banyak bicara tentang cerita-cerita unik di masa lalu, karena saya memang tidak ingat. huh…. pasti menyenangkan jadi orang yang tidak banyak lupa.

 

Leave a Reply

