reaksi kehidupan diodinta

tempatku menulis reaksiku terhadap kehidupan

Alasan Untuk Berjalan July 19, 2010

Filed under: Uncategorized — diodinta @ 3:09 am

beberapa hari kemaren aku secara tidak sengaja mengikuti rekruitmen sebuah perusahaan ternama di kampusku. kalo diingat-ingat konyol juga sih, jadi waktu itu aku di-add oleh facebook recruitmen itu, dan berhubung banyak mutual friendnya, aku confirm aja. waktu sedang onlen mengerjai bang sukrip, aku melihat ada post quis dari facebook itu. iseng-iseng berhadiah, aku googling jawabannya, dan ketemu. aku jawab quisnya,,,

beberapa hari setelah itu aku mendapatkan kabar bahwa aku memenangkan hadiah dan bisa diambil pada saat acara di kampus. well, bahkan saat itu aku gag tau ada acara apa (soalnya beberapa hari sebelumnya aku mudik seminggu dan jadi tidak terkoneksi). tapi beberapa hari kemudian, waktu kumpul ma temen-temen, ada yang bilang bahwa quota seminarnya dah penuh, wah, jadi bingung lah aku. jarang-jarang kan aku dapet hadiah, hahahahaha, masa gara2 gag ikut acaranya aku merelakan hadiahku,,, gag oke banget kan kedengarannya…

jadi nekadlah aku datang ke acaranya, tanpa ba bi bu dan tanpa tau malu, aku langsung nanyain hadiahku,, ditanya, mau ikut seminar gag. bingung juga kan aku, emang masih bisa?? sebenernya waktu itu mau ada acara jalan2 ke pantai ma temen2, aku mikir pantai – seminar – kesenangan – pengetahuan, akhirnya aku ikut seminar juga.

Aku mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman dalam seminar ini. Pengalaman disini adalah pengalaman orang lain, dan pengalaman aku sendiri mendengarkan pengalaman itu. kalo aku bilang sih yang ngisi seminar ini orang sukses dengan kepribadian kuat.  the question becomes, can i? karena pelajaran hanya akan menjadi sebuah teori berkelanjutan tanpa adanya praktikum. dan seharusnya nilai praktikum itu lebih tinggi dari nilai teori, walau bobotnya cuman 1 sks (hiahahhaa,, ngomong opo e aku)

Biasanya ketika ada seseorang  ragu, orang disekitarnya  selalu bilang ”ayo , kamu pasti bisa’. dan biasanya mereka pasti bisa. selama hidupku aku biasa mengalami fase ini, ‘ ayo is, kamu pasti bisa’ dan aku akan menjadi bisa dengan mengeluarkan kemampuan terbaik yang bisa aku usahakan. selalu begitu, membutuhkan alasan yang lebih kuat untuk melakukan sesuatu. kehidupanku sekarang ini sudah berjalan dengan jiwa yang baik, dalam artian, aku sudah punya pandangan umum kemana kehidupanku akan aku bawa. belum lama ini, aku mengalami fase terburuk,  dan aku menuliskan fase itu dengan klimaks ‘jika tidak ada surga dan neraka, mungkin tidak ada bedanya jika hidupku berakhir sekarang’

ketika pada akhirnya aku mengikuti recruitmen ini, aku menyadari betul bahwa aku tidak cukup hebat untuk dapat masuk. ketika aku tidak bawa kalkulator pada tes pertama dan ternyata soalnya diisi dengan angka2 stress, aku sudah mulai menyesal, anjrit…. tapi aku tetap berusaha dengan alasan, aku bakalan malu banget kalo gag lolos tahap ini. hahaha… alasan yang salah sebenarnya, tapi mngkin cukup efektif. bagaimanapun aku hanya mengharapkan yang terbaik. aku selalu percaya bahwa Tuhan selalu memilihkan hal yang terbaik untukku 😀

Aku yakin suatu saat DIA akan menunjukkan alasan yang lebih kuat untukku berjalan.

(maaf kalo isinya gag nyambung dari satu bagian ke bagian lainnya, sedang sulit mengekspresikannya. tapi aslina mereka semua berhubungan kok 😀 )

 

One Response to “Alasan Untuk Berjalan”

  1. mantap,,salam hangat..makasih banyak infonya,,ditunggu kunjungannya…


Leave a Reply

