reaksi kehidupan diodinta

tempatku menulis reaksiku terhadap kehidupan

Perjalanan ke Pantai Siung August 5, 2010

Filed under: Uncategorized — diodinta @ 3:23 am

Setelah tersulut cemburu seorang teman yang sedang KKN di Lombok dan memamerkan keindahan alam disana, saya dan ketiga teman SMP saya yang masih setia sampai saat ini gag mau kalah. jadi kebetulan, ketika datang masa salah satu dari mereka makan-makan ulang tahun, tercetuslah ide untuk sekalian ke Pantai di daerah gunung kidul. Kenapa gunung kidul?? karena pantai di daerah ini lebih indah dibandingkan pantai di daerah lain. Pasirnya terlihat putih, kalo aku melihat tanpa kacamata (hiahahhahahahaaa). tapi indah itu terlalu objektif, mungkin ada yang menganggap lain, tapi inilah pandanganku. ‘wong ki beda-beda’ kesimpulan selalu diambil ketika aku berdebat dengan seorang teman.

Kami kesana berempat, naek motor. mengarungi bukit jalanan bukit wonosari yang mendebarkan. mungkin karena kami kesana siang hari ketika matahari sedang sangat bersemangat menyengat kulit, jalanan menjadi agak sepi . Lancar sejahtera walau pantat terasa sangat panas ketika akhirnya kami sampai di pantai siung. Pantai siung dipilih secara acak ketika kami di tengah perjalanan. sebenarnya banyak pilihan pantai di sini, kesemuanya punya daya tarik masing-masing. Tapi, waktu kami sangat terbatas, jadi Pantai Siung lah yang beruntung waktu itu untuk kami jelajahi.

Sampai disana suasana sangat terang, angin sepoy-sepoy menyipitkan mata, langit cerah dan sangat biru, air lautpun terlihat jernih dan biru. dengan ombak yang pas untuk bermain. karena panas menyayat2, kami putuskan untuk berlindung di bawah pohon x (gag tau namanya), minum-minum. ngemil-ngemil, nggosip-nggosip, foto-foto,,

Kemudian mata kami tertarik pada bukit yang melindungi sebelah kanan pantai. Pantai siung memang terkenal dengan tempat panjat tebingnya. dan kami segera bersiap-siap menyusuri tempat-tempat itu. cuman menyusuri, bukan memanjat, sambil-melihat-melihat pemandangan yang bisa kami lihat. waktu ke atas, kami melihat ada segerombolan orang (yang kayaknya mapala) sedang panjat-panjatan. kami berempat berhenti sejenak, menunggu saat menyenangkan, yaitu saat ada yang terpeleset dan jatuh lalu menggelantung-gelantung pada tali. cukup lama kami menunggu sampai akhirnya ada yang terpeleset dan ‘heeee’ kami gembira dalam hati saja kemudian pergi turun lagi.

sampai dibawah,mata kami tertuju pada bukit yang ada di sebelah kiri. aku sudah yakin bakal indah disana, tapi karnea matahari masih terlalu gagah untuk ditantang, kami putuskan untuk main air dulu di tengah2 karang yang agak adem sambil nyariin babi laut. setelah puas2an byar byur basah2an, dan melihat matahari mulai tampak lelah, walau masih panas,  kamipun naik ke atas. naiknya mungkin nggak begitu ngos-ngosan, tapi di atas, angin begitu kencang. ketika bediri, rasanya saya bisa terbang tertiup angin. agak lebay sih emang, tapi memang rasanya goyah ada di atas sana. ditambah lagi karena diatas sana cuman selebar 1 meter, salah melangkah atau goyang dikit, bisa jatuh. agak ngeri juga sih. ngeliat ke kanan, kalo kepeleset mungkin agak sakit. walau gag tau selamat apa gag. ngeliat ke kiri, ‘wah, gag mungkin selamat lagi nih’ isinya karang. jadi dengan ndelosor2 kami ke pucuk untuk foto-foto.

Pulangnya jalanan agak ramai. kami mampir bukit bintang menunggu malam sambil makan jagung bakar. kurang kerjaan sih sebenarnya, kita cuman nungguin lampu2 yang menyala ketika gelap. selalu begitu. di kegelapan, cahaya merupakan hal yang menyenangkan. puas melihat lampu, kami pun menyantap ayam kampung gunung kidul di jalan wonosari yang maknyussssss……

HORE!!!!

Advertisements
 

2 Responses to “Perjalanan ke Pantai Siung”

  1. masa indah saat kita bersama2 di pantai..jadi kenangan yang tak mungkin terlupakan..

  2. Pantai..ehmm ku ingin selalu menikmati panorama indahmu..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s