reaksi kehidupan diodinta

tempatku menulis reaksiku terhadap kehidupan

Ketagihan Variety Show Korea : pendahuluan May 24, 2011

Filed under: Uncategorized — diodinta @ 8:21 am

Satu hal yang paling oke dari acara tivi di korea menurut gw adalah variety shownya. walau kebanyakan orang dah underestimate duluan waktu gw bilang gw lagi nonton sesuatu yang berbau ‘korea’, tapi gw gag peduli. mungkin mereka pikir yang gw tonton cuman cowok-cowok manis yang cantik dan bergaya (ya, sebagian benar,sih, kekekekekekeke). tapi it’s more than that, man. kalo kamu bisa dapat all in one dalam satu tayangan, kenapa enggak. dapet hiburan + dapet lihat cowok2 ganteng. gag ada yang salah kan dengan ini. gw suka drama korea, gw suka kpop, gw suka variety show korea, dan gag ada yang salah dengan itu. justru -terutama variety shownya- ini tayangan yang jadi must be downloaded file every week buat gw. file yang rata-rata 1 GB ini yang membawa tawa dalam hidup gw (walau banyak yang bilang tawa gw kek miss kunti, khihihihiihihihihi), terutama habis capek2nya balik kantor, malem2, bawa file downloadan baru, gw gag peduli lagi tentang tetangga-tetangga yang mungkin mengira perumahan mereka dihuni miss kunti.

yang gw salut dari kebanyakan variety show korea adalah alur, games, dan MC nya.  MC VS yang paling gw demen adalah yoo jae suk, dia nge-MCin 4 VS favorite gw : family outing (2008 – 2010, 85 episode) , Running Man (2011 – now, jalan 44 episode) , Happy Together , dan Xman. VS2 ini bakal gw jelasin atu2 di post berikutnya.

yang paling asyik dari VS korea ini adalah mereka punya fanbase sendiri, yang juga rela nge-sub (membuat translate bahasa inggris) yang apik buat masing-masing episodenya.  mereka punya aturan sendiri kalo kita mau download video hasil translatan mereka, yang paling penting adalah RESPECT dengan tidak menyebarkan link nya ke luar. kita free buat download, dan gag ada aturan khususnya. asyik kan?????

walau akhir-akhir ini sedang ramai masalah pelanggaran aturan itu di salah satu subber (isubs – subbernya running man dan family outing) gara2 ada web lain yang seenak wudel kopi paste link video mereka. itu sesuatu yang bisa dimengerti kalo mereka ‘ngambek’ gag mau ngeluarin video transletan mereka. gw aja mikirin kalo gw di posisi mereka pasti gw banting2 tuh admin web ‘pencuri’ itu.

yah segini dulu kopi darat pendahuluan. kita bahas satu2 episode di post berikutnya. lanjuttttttt

 

3 Responses to “Ketagihan Variety Show Korea : pendahuluan”

  1. fuadhnaim Says:

    Waw… makin aku baca semua artikelmu, aku kyk nemuin tmen Runners baru ^^ kita dijogja punya fanbasenya Running Man dan VS Korea loh. Namanya JOGJA RUNNERS. dan aku pikir yang tau info soal ributnya ISUBS cuma kita2 aja hehehehe… ternyata.. nice post fren.
    VS Korea MANSE!!

  2. Charisa Says:

    Betul bget itu mbak.hehe. oia,
    Recommended downloads:
    1. Exploring Human Body
    2. Full House
    3. We Got Married
    4. Strong Heart
    5. Dream Team
    6. Idol Sport
    7. Night Outdating (? lupa2 ingat jdulx)
    8. Come to Play
    9. Immortal Song
    10. Star Golden Bell


Leave a Reply

