reaksi kehidupan diodinta

tempatku menulis reaksiku terhadap kehidupan

Running Man May 27, 2011

Filed under: Uncategorized — diodinta @ 2:25 am

Ini adalah salah satu variety show korea yang gw ikutin sekarang. kalau aku harus memberikan 5 alasan kenapa kita wajib nonton variety show ini, gw bisa jawab dengan mudah :

1. MC utamanya adalah yoo jae suk.

gw demen banget liat yoo jae suk waktu dia jadi MC family outing. karena dia ganteng?? ohooohohoho… no no no no… terlalu banyak artis korea yang manis dan ganteng buat gw liat nih orang. tapi kemampuannya membawakna suatu acara dan memancing ‘keributan’ di acara yang dibawakannya lah yang hebat. at least waktu guess yang dateng gag gw demen, atau gag ‘aktif’ banget, acaranya pun tetap berjalan seperti biasa.

oh iya satu lagi yang paling bikin gw salut adalah karena mereka tetep polite dalam memberikan tawa. bukan bermaksud menjelek-jelekan lawakan indonesia. tapi mereka belum perlu untuk menjatuhkan orang, atau menghina (sebenernya mungkin bukan menghina, tapi kuping gw mendengar alarm kalo itu bukan kata2 yang bisa didengar semua kalangan) untuk memberikan tawa ke penonton.

2. chemistry antar permanent membernya kuat

permanent membernya terdiri dari ki-ka : lee gwang soo (actor), kim jong kook(singer), yoo jae suk (gag man), song ji hyo (actress), song jong ki (actor), Ji Suk Jin(gag man), HaHa(gag man), dan gary (singer)

mungkin kalau yang suka korea cuman dari idolnya, mungkin gag ada yang kenal ma pemainnya. atau kalau penggemar film/drama mungkin rada kenal ma song ji hyo (dia main di crime squad, frozen flower, sex is zero 2) ma song jong ki ( main di sungkyunkwan scandal, Ob Gyn, will it snow for christmas, ma frozen flower ). tapi gw sendiri belum pernah liat gwang soo di film, hehehe….

ada beberapa konsep yang cocok banget buat karakter mereka di running man ini. misalnya song ji hyo sama gary disebut monday couple karena gary sering banget ngegodain ji hyo dan di tetapkan kalau mereka couple karena memang syuting running man setiap monday. trus ha ha yang lucu dan childish banget. kim jong kook yang keren dan sadis, sampai2 sebutannya ‘sparta kook’. tapi akhir-akhir ini dengan merindingnya gw nonton dia yang selalu mencoba untuk bertingkah imut. memanggil dirinya kookie~ dan tingkah-tingkah konyol lain yang bikin gw ngakak. lee gwang soo yang terlalu tinggi dan gampang di bully, ji suk jin yang sering kali lawakanya jadul.

3. konsep utamanya terus berubah

karena konsep utamanya sering berubah, gw gag ngasih tau di awal acara kayak apa running man ini. dalam variety show korea mungkin perubahan game itu sesuatu yang biasa, tapi dalam running man perubahan konsep VS nya sendiri terus berubah-ubah, ini yang bikin gw demen. bahkan pemainnya sendiri pun di awal acara selalu bertanya apa yang akan mereka lakukan. awal episode running man konsepnya permanen member + guess di bagi menjadi 2 tim berburu ‘kunci’ agar mereka bisa keluar dari lokasi yang tertutup, lalu konsepnya diganti lagi menjadi dibagi 2 tim (hide and seek) dimana tim hide mencari sesuatu yang ditetapkan sedangkan seek mencari dan membuat tim hide kelaur dari permainan. lalu konsepnya diganti lagi menjadi mencari guess.

4. gamenya unik dan selalu memancing tawa

selain acara utamanya yang selalu ganti2, gamenya juga pasti selalu ganti hampir tiap episode.

5. bisa melihat tempat-tempat umum di korea yang oke

karena acara selalu di gedung atau di jalan atau malah di kota, kita jadi bisa melihat hampir keseluruhan konsep budaya korea. dan hampir selalu membuat gw terkagum-kagum. running man pernah syuting di stasiun dan itu membuat gw ternganga. kapan stasiun indonesia bisa canggih kek gitu. pernah juga syuting di kantor pos (yang gw takjm karena luas banget), dll

buat download video yang ada subtitlenya, anda bisa langsung jalan-jalan ke http://isubs-squad.com . isubs adalah satu-satunya (yang gw ngerti) nge subs semua episode running man. ngesubnya rapi dan apik banget, bahkan sering kali ada note di atasnya buat istilah-istilah yang mungkin agak asing buat orang luar korea. tinggal sign in (gratis) dan download (gratis). rulenya pun simpel : RESPECT dan tidak menyebarkan link download ke luar.

kalau mau lebih cepat buat download episode terbaru yang telah di subs, bisa jadi member VIP dan mendownload episode terbaru 2 hari lebih cepat daripada member biasa. cara menjadi member VIP adalah dengan donasi yang cuman $3 dolar aja minimal.

kalau mau lihat forumnya bisa lihat di http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=103814 (ini adalah forum yang gw ikutin, hehe).

coba aja nonton satu episode dulu. lebih enak kalo yang guessnya kamu kenal biar enak nontonnya. dijamin habis itu langusng ketagihan.

 

One Response to “Running Man”

  1. fuadhnaim Says:

    Running Man, Seumdwa!!!
    yang gak nonton, rugi seumur hidup dah! kkk


Leave a Reply

