reaksi kehidupan diodinta

tempatku menulis reaksiku terhadap kehidupan

Review : Hello Ghost June 30, 2011

Filed under: Uncategorized — diodinta @ 11:05 am

pemain : Cha Tae Hyun

Rating (menurut gw) : 8.4/10

ini film bener2 recommended menurut gw!! bener2 complicated deh pas nonton ini, bukan karena ceritanya rumit yang bisa bikin kening berkerut, tapi bener2 karena cerita sedih, lucu, jayus, gabung semua jadi satu. ceritanya ringan dan enak dilihat. bener2 kagum gw lihat cha tae hyun, yang hampir semua film yang dibintanginya, sukses semua. aktingnya (walau gag cocok sama mukanya) keren banget!! akhir ceritanya bener2 bikin gw nangis, dan nangis bukan sekedar menitikan air mata. tapi bener2 nangis tersedu2.

ok, review :

Ceritanya adalah tentang seorang pemuda (maaf gw lupa namanya, tapi diperanin cha tae hyun) yang bener2 desperado banget, cause he feel lonely for a very long time… has no family, has no girlfriend, he just… alone.

dia memutuskan untuk bunuh diri dengan menenggak pil banyak-banyak, tapi ternyata usahanya gagal dan membuat dia dirawat dirumah sakit. nah di rumah sakit itu, dia bertemu dengan 4 hantu yang terus mengikuti dia (keempat hantu itu ada di gambar samping).

hantu yang paling atas, hantu cewek yang kerjaannya nangisssssssssss…. terus. hantu yang kedua dari atas, dia hantu kakek mata keranjang. yang ketiga itu hantu yang suka ngerokok dan minum. yang terakhir hantu anak kecil yang suka banget makanan manis.

cha tae hyun itu lalu pergi ke dukun buat nanya apa yang harus dia perbuat agar hantu2 tersebut tidak mengikuti dia. dan dukun itupun menjawab : kau harus membantu mereka menyelesaikan apa yang hantu2 itu ingin selesaikan di dunia. walaupun masing2 permintaan mereka aneh2 dan gag penting. dan dia pun harus berbagi tubuh dengan mereka

(kutipan dari film)

“aku tidak pernah merokok seumur hidupku” (dia sedang merokok dan minum banyak….. sekali, pas berbagi tubuh sm hantu perokok dan peminum)

“aku tidak pernah menyukai makanan manis” (dia sedang ngemil makanan yang manis2 dengan rakusnya, pas dia berbagi tubuh ma anak kecil

“walaupun aku selalu sedih. tapi aku tidak pernah membayangkan seorang pria menangis” (dia sedang menangis tersedu-sedu ketika rapat dengan tetangga2, berbagi tubuh dengan hantu cewek)

ketika dia dihantui hantu2 itu, lama-lama dia justru merasa sedikit lega karena tidak kesepian lagi di rumah. walaupun dia selalu berkata bahwa “aku tidak pernah kedatangan tamu sebelumnya. tapi aku berharap tamuku adalah manusia”. berkat mereka dia juga bertemu seorang cewek yang kemudian disukainya.

nah, walaupun agak menyedihkan ketika akhirnya cewek itu berselisih paham dengannya tentang keluarga. cha tae hyun yang sedari kecil ditinggal keluarganya selalu memimpikan memiliki keluarga. tapi cewek itu membenci satu2 keluarganya yang masih bersisa.

berhubung no spoiler dalam review saya, endingnya bener2 sedih dan melegakan.. there’s no way you can live alone in this world. semoga kalian setuju dengan pendapat saya tentang film ini.

link download local hello ghost (gambarnya dah lumayan bagus) : dari ganool

subtitle yang dah lumayan pas :   klik disini

 

 

 

Leave a Reply

