reaksi kehidupan diodinta

tempatku menulis reaksiku terhadap kehidupan

Review : The Greatest Love (K-Serial) July 20, 2011

Filed under: Uncategorized — diodinta @ 8:21 am

Padahal gw pikir waktu gw buat santai-santai berkurang banyak karena sudah bekerja, tapi ternyata lumayan juga semenjak telah nge-kos di jakarta. at least bisa nonton 1-4 jam sehari. kekekekekeke….

setelah secret garden, saya hampir belum serius mengikuti serial apapun, karena menurut saya ceritanya belum mengena di hati, walaupun pasti saya tonton-toh udah terlanjur di download- tapi, entah kapan bisa menyempatkan waktu ๐Ÿ˜€ tapi serial ini berbeda. the greatest love – ceritanya hampir kek tipikal cerita cinderella yang gw benci. sebenernya banyak serial korea yang gw bener2 gag demen nontonnya – kek marry stay out all night, personal taste – karena kebanyakan ceritanya dongeng cinderella banget. karakter ceweknya bikin gw gag demen. tapi – walaupun menurut gw cerita disini juga cerita cinderella – dimana seorang cewek biasa2 aja disukai oleh pangeran tampan berkuda putih.

yang bikin pertama kali gw lihat serial ini adalah cha seung won. ya, sexy ahjussi ini bener2 memikat mata gw sejak dia nongol jadi guess di family outing. kemudian gw nonton ghost house – yang main dia juga – dan bener2 kagum ma aktingnya, yang bisa bener2 beda sama karakter dia sebenernya. kemudian lihat karakter ceweknya, bener2 bukan tipe ‘goddess’ kek actrees2 korea lain. mukanya bener2 biasa dibandingin actreess korea lainnya. awal2 gw agak mengerutkan dahi karena dia yang main.

tapi ternyata dia pas banget sama karakter yang dimainkannya. dan ceritanya juga bener-bener lucu tapi menyentuh.

bercerita tentang seorang mantan idol terkenal- yang dia tidak lagi menyandang nama idol karena scandal dan pecahnya grup dia. ini pemeran utama ceweknya, gu ae jung – diperankan Gong Hyo Jinย . seperti entertainer kelas bawah lainnya, gu ae jung berusaha keras untuk tetap hidup dari status keartisannya. ikut variety show, melakukan hal2 yang ‘ssanti’ (murahan). pokoknya kalo sering lihat variety show korea, pasti tau peran yang dia mainkan dalam vs.

nah kemudian dia bertemu dengan aktor korea kelas atas, yang ‘pride’ nya tinggi betul. diperankan cha seung won – dok go jin. dan – seperti sudah bisa diduga – dok go jin jatuh cinta sama ae jung. tapi yang justru jadi poinnya adalah kenapa dok go jin menyukai ae jung. dok go – yang pridenya kelewat tinggi, juga bingung kenapa jantungnya berdebar2 tiap kali deket dengan ae jung. dan ae jung juga tidak berani jika harus mengakui bahwa dia menyukai dok go. u know – aktor kelas atas dan penghibur kelas bawah – pasti bakal terjadi keributan. dan sejauh yang aku tau – masyarakat korea – bisa menjadi sangat kejam jika menyangkut idola mereka. benar2 kejam. dan anti-fan pun gag main2 kalo berkomentar- terutama di dunia maya. makanya itu jangan heran kalo denger entertainer korea banyak yang bunuh diri.

gw jadi ingat (yang bener2 gw ikutin) daesung BIGBANG membuat scandal tabrakannya. dan betapa anti-fan mencela dia dengan perkataan yang benar-benar heartless.

atau ketika Girls generation (SNSD) dilempari glowing stick waktu manggung karena salah satu membernya punya scandal dengan member idol lain (waktu itu 2PM)

atau contoh kecil, ketika park shin hye mendapat banyak sekali anti-fan karena mengolok2 daesung bigbang.

gwangsoo yang dapat banyak anti-fan karena dirasa curang waktu main di variety show. atau song ji hyo yang dapat banyak anti fan karena dia dirasa terlalu dekat dengan song jong ki.

They are really scary…….

sebenernya konflik dalam serial ini lebih ke public opinion dan karir keartisan mereka, dan justru itu yang bikin jadi seru. apalagi ditambah akting cha seung won yang bener2 lucu pas dia harus buang harga dirinya ketika di hadapan gu ae jung.

pertengahan episode pun bikin gw mewek karena kisahnya sedih banget. dan akting nangisnya pun bener2 keren dan bikin jadi ketularan mewek.

OVERALL… buat gw yang lumayan picky dalam nonton film serial, serial ini udah yang paling rekomended!!!!!!

monggo dibeli DVD bajakannya atau download. cuman 16 episode kok ๐Ÿ˜€

 

 

Leave a Reply

