reaksi kehidupan diodinta

tempatku menulis reaksiku terhadap kehidupan

Review : Ra-One November 8, 2011

Filed under: Uncategorized — diodinta @ 6:26 am

wah, baru sempet nulis lagi, jadi walaupun reviewnya agak telat gag pa2. lagian suka-suka saya donk mau ngereview telat atau gag. blog, blog saya. yang nulis juga saya, yang capek saya. lagian juga blog kan gunanya kek diari gt, jadi pas lagi melow, saya kan bisa mbaca ulang diary saya dan inget kalo saya pernah ujan2 nan nonton Ra One di Blitzmegaplex Grand Indonesia (kok jadi sewot sih, kikikikikiki… maklum, lagi dapet. ups!)

 Saya bukan penggemar berat film bollywood, tapi saya dibesarkan oleh keluarga pecinta film bollywood, jadi at least saya bisa menikmati film sejenis ini. (karena banyak orang yang kukenal tidak menyukai film bollywood). Sama seperti penggemar film bollywood lainnya, saya menyukai lebay-lebaynya gaya orang sana. lagunya, tariannya, justru disinilah keistimewaan film bollywood.

Saya nonton film ini karena (terpaksa) menemani kakak perempuan saya menonton. dia lebih lama tinggal di jakarta daripada saya, tapi tetap saja katronya gag ilang2, jadi kemana2 harus ditemani. sejak denger di tivi bahwa RaOne , yang dibintangi aktor favoritnya : shah rukh khan, hampir tiap hari, pagi siang, sore, malam, sms dengan memelas : ayo lah is,,, kapan lagi saya nonton pacar saya di bioskop? (it is fact that my sister call shah rukh khan ‘ pacar saya’, kalo lagi sama anaknya bilang ‘ini pacar mama’. poor shah rukh khan)

berhubung urat baik hati saya masih bagus kondisinya, jadi saya mengiyakan, dan dengan baik hatinya mulai mencari-cari tau jam tayang sampe harga nontonnya. pertama kita memutuskan untuk nonton di blitz megaplex central park. tapi siang hari kakakku sms ‘nanti kita sih ngelewatin slipi apa gag? slipi macet parah katanya, ada demo sumpah pemuda’. jadi kita pindah tempat ke grand indonesia. harus ketemuan dulu di halte busway ratu plaza karena dia gag berani ke grand indonesia sendirian (padahal aku jauh2 dari bogor)

aq pernah ke grand indonesia sebelumnya, ke blitz megaplex juga, tapi dengan sukses kita nyasar juga di dalam mall. ya, nyasar dalam mall adalah hal biasa untukku sekarang karena (bukan katro) tapi mall indonesia terlampau luas dan karena memang pada dasarnya saya buta arah. pertama kita beli tiket (3D @60.000). terus ke makan siang dan ke gramedia. untung kita memutuskan untuk tidak mepet2 ke blitznya, karena hampir setengah jam kita muter2 nyariin jalan.

back to topic~~~ dan Ra One menurut saya adalah film Hollywood dengan rasa Bollywood, Nah, Lho!! Tidak salah memang kalau film ini menghabiskan dana produksi paling besar dalam sejarah film bollywood karena CG dan efeknya cukup keren (bisa dibilang sekelas hollywood). Dari segi cerita, entah kenapa aku merasa ceritanya epik. dari segi sejarahnya dapet, dari teknologinya dapet (walau khayal). Aku suka bagaimana mereka menyebutkan RaOne untuk tokoh antagonis dalam cerita hero. RaOne – Rahwan-a.

Cerita dimulai ketika (aku lupa namanya, diperankan shah rukh khan) sebut saja SRK seorang programmer game yang memiliki seorang istri dan anak. anaknya agak sebel sama anaknya karena (mungkin) menganggapnya terlalu nerd dan terlalu india (and oh my God, he even eat spagety with bare hand). tapi anaknya baik loh, gag jahat. dia cuman berselera lain daripada yang lain saja. dia lebih suka peran antagonis daripada hero karena menurutnya sebenarnya kekuatan mereka jauh lebih hebat daripada hero itu sendiri. tak terkalahkan. Sampai suatu ketika sang ayah ingin menunjukkan kepada anaknya bahwa sekuat apapun antagonis, yang baik tetap yang menang. jadilah dia bikin game RaOne ini.

tapi keajaibanpun terjadi, kekuatan~~ muncul di diri (ada yang ingat ini ost kartun apa?? kekekeke).. RaOne yang supposed to be just virtual game, become alive~~~~~~ silahkan nonton lanjutannya di tv masing-masing.

Aktingnya shah rukh khan ma Kareena kapoor gag usah diragukan lah ya. sejak aku SD mereka dah main film. sempet sedih banget aku ngeliat SRK mati, akting kareena kapoor dan anaknya pas pemakaman itu loh, daebak!! ditambah lagu india yang mendayu-dayu gitu. mantaph…. oh, dan berbicara tentang lagu, aku mengenali suara akon di beberapa lagu soundtract film ini. criminal~~~~ lagu ini paling bisa diinget soalnya gampang diinget dan tariannya lucu. ada satu lagi yang tadinya aku inget tapi aku dah lupa lagi sekarang. ahahahahaha

nilaiku 8.1/10. bagaimana dengan dirimu?

 

 

Leave a Reply

