reaksi kehidupan diodinta

tempatku menulis reaksiku terhadap kehidupan

Review Film : Sector 7 (K-Movie) November 15, 2011

Filed under: Uncategorized — diodinta @ 6:08 am

Pemain : Ha jiwon (yang main secret garden, What Happen in Bali, Sex is Zero), Oh Ji Ho (yang main di Chuno)

Film ini dah masuk indonesia belum ya? soalnya waktu nonton Ra One di blitz grand indonesia, film ini masih coming soon. Tapi untungnya sudah ada DVD bajakan yang surprisingly gambar dan terjemahannya dah bagus. pertimbangan pertama saya nonton film ini adalah ha jiwon (dia salah satu actress korea fav gw). kedua, film ini juga sukses di korea karena mengusung film 3D dan CG CG yang menarik (yah, walaupun di bandingin film hollywood masih agak kalah). jadi pengen nonton aja gimana hasilnya.

cerita dimulai dari sebuah pertambangan di tengah laut (tidak yakin apakah bisa disebut pertambangan karena mereka sendiri sedang dalam tahap berusaha mencari sumber minyak di sana. dimana semua pemeran utamanya berkumpul. Kehidupan mereka pertama mulai menjadi aneh ketika mereka menemukan binatang dasar laut yang cukup menarik (bersinar-sinar gitu). kemudian mulai terjadi kematian-kematian yang terjadi, pertama karena kecelakaan, kemudian pembunuhan. dan sumber dari masalah itu adalah binatang besar menjijikan (saya sendiri tidak bisa mendeskripsikan bentuk binatang itu karena bentuknya sangat absurd) yang menyerang manusia di sana.

ya tipikal film seperti ini sudah bisa ditebak. mereka berusaha menyelamatkan diri. satu demi satu mulai berjatuhan, kemudian ada survivor. that’s it. tapi akting dan jalan cerita cukup menarik. dan saya, yang tidak pernah menyukai film-film binatang, merasa film ini cukup layak tonton karena filmnya tidak berdarah-darah. kematian yang disajikan cukup manusiawi, dan yang paling penting lesung pipi oh ji ho sangat menawan di film ini. jiahahahahaha…. di akhir cerita mulai terlihat kenapa hewan aneh tersebut bisa eksis. ternyata dia (hewan tersebut) adalah kelinci percobaan dari hewan kecil bersinar-sinar yang ditemukan di awal tadi. karena sifat asli dari hewan tersebut yang bisa mempertahankan api lama ketika dibakar, sang ilmuwan ingin mencoba dengan emas. lagi-lagi ilmu pengetahuan dijadikan alasan munculnya sesuatu yang aneh. dan betul loh, hewan ini aneh. absurd, gag jelas.

overall, tidak meninggalkan kesan mendalam, tapi masih layak tonton 😀

Advertisements
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s