reaksi kehidupan diodinta

tempatku menulis reaksiku terhadap kehidupan

Kehidupan di Bogor November 16, 2011

Filed under: curhat,opinion — diodinta @ 5:05 am

Hampir 2 bulan saya tinggal di bogor dan benar-benar menikmati, atau lebih tepatnya mencoba menikmati, kehidupan didalamnya. Dulu, ketika saya tinggal di bogor, tapi dalam status liburan. kehidupan di bogor jauh lebih menyenangkan karena saya memiliki banyak hasrat untuk jalan-jalan dan mencoba semua yang ada. tapi kini, ketika semua hasrat hilang dengan jauhnya jarak rumah-kantor dan cuaca bogor yang sering hujan. bukannya tidak bersyukur atau apa, tapi capek juga rumah jauh, naek motor, harus hujan-hujanan pulak.

satu minggu pertama menikmati arus lalu lintas di bogor. Ada beberapa hal yang benar-benar mengusikku. Kalo kemacetan sih aku sudah cukup terbiasa dengan gilanya kemacetan di jakarta. tapi ini, bener2 deh. satu hal menurut saya menyebabkan jalanan di bogor kurang lancar adalah sempitnya jalan. ya itu bisa di maklumi. sebutan yang cukup terkenal dari bogor adalah ‘kota dalam taman’. sebuah kota dibangun dalam taman, jadi cukup make sense bagiku kalo jalannya kecil-kecil. Tapi yang gag make sense adalah : jumlah angkotnya!!

Aku merasa bersalah tiap kali berpikir ‘seharusnya pemerintah mengatur jumlah angkot yang bisa beroperasi di bogor’. tapi kalo ini dilaksanakan, apa yang akan dilakukan para supir angkot. mereka menjadi pengangguran donk. tapi rasa bersalah ini hilang ketika banyak angkot yang dengan seenak wudel berhenti dan mangkal di pinggir jalan. dan ketika hal ini terjadi di depan mataku, tak ada hal lain yang bsia aku lakukan selain ngomel kepada diri sendiri : ‘benar-benar perbuatan tidak terpuji’

dan kemudian saya jadi ingat bahwa kata-kata tidak terpuji sering kali saya dengar ketika saya belajar di bangku sekolah dasar. kata-kata tidak terpuji cukup populer saat itu, tapi aku tidak pernah mendengarnya lagi saat ini. kenapa bisa begitu? mungkin karena orang-orang mulai lupa bagaimana melakukan hal yang terpuji.

Tapi bagaimanapun, angkot juga merupakan salah satu transportasi utama jika mau jalan-jalan di bogor. Walaupun saya juga belum pernah naik, tapi bogor juga menyediakan trans pakuan (buswaynya bogor). selama ini saya cukup puas dengan naik sepeda motor, kemana-mana enak. kemana-mana deket. mall, tempat makan, kantor, semuanya berdekatan (rumah saya aja yang jauh, xixixixixixixi).tempat nongkrong paling enak adalah taman kencana (menurut saya) karena tempat ini adem dan deket ma tempat makan tempat makan enak (dikelilingi oleh makaroni panggang, pie apel, dll dll). Tapi entah kenapa hal ini bukan lagi hal menarik buat saya. daripada makan di luar, medingan masak dirumah. lebih murah juga lebih bersih. daripada nongkrong di luar, mending tiduran di rumah. wah, menulis ini membuatku berpikir betapa membosankannya hidupku. tapi, tetep harus dijalani dengan semangat!

still long long way to go..

Advertisements
 

7 Responses to “Kehidupan di Bogor”

  1. gin tampan Says:

    wkwkwkwkwk…
    apakah kamu juga merasakan hal yang sama ketika kuliah dulu is???

  2. widyanto Says:

    Iis,, ayo dolan. Darmaga is near.

  3. tomi psyga Says:

    wah gue berencana mau kuliah di bogor wah gue sengaja kuliah di luar kota karna gue udah gak tahan hidup di daerah gue karna banyak hal yang membosankan wah wah wah apa bogor juga begitu membosankan….

  4. etik Says:

    wah, masalahnya dari saya sd sampe sma, yang namanya angkot itu pada penuh semua kalo mw berangkat sekolah, kadang malah jadi kesiangan karna gak kebagian angkot.

  5. bucek Says:

    kak, gimana kehidupan di bogor ?
    saya rencana nya mau kuliah di bogor. skarang lagi cari2 info tentang bogor. makasih 🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s