reaksi kehidupan diodinta

tempatku menulis reaksiku terhadap kehidupan

menulis lagi February 3, 2013

Filed under: curhat — diodinta @ 1:52 pm
Tags:

sedari kecil aku terbiasa menulis. dan aku memang suka menulis. tidak semua yang terlintas di otakku sanggup aku ucapkan tanpa terdengar aneh di telinga, oleh karena itu lah aku menuliskannya. keuntungan dari menulis adalah aku bisa belajar berpikir secara urut dan berkesinambungan. beda dengan mengucapkannya secara langsung. setidaknya dengan menuliskannya, aku bisa berpikir secara lebih rational dan berpikir ulang apakah kalimat atau kata ini adalah kata yang wajar dan pantas untuk di ucapkan. karena aku tau rasanya sakit hati karena perkataan seseorang, aku tidak mau menyakiti orang lain dengan  kata-kata yang terlontar dari mulutku sendiri.

sudah lama sekali sejak terakhir aku menulis di blog. pada kenyataannya, aku sudah lama sekali tidak menulis. bukan karena aku takut pembaca setia blog ku merasa kehilangan *muka yang baca : -____- *, tapi karena aku rasa aku butuh untuk menulis lagi. entah sudah berapa lama aku merasakan hal ini : tapi aku kehilangan semangatku untuk hidup. and when i think about it, God must be mad at me for this. segala kedataran (atau setelah yang aku sadari, aku lah menghindari gelombang kehidupan), setelah merasakan segala sakit hati, aku menghindari segala hal yang kemungkinan bisa menyakiti hatiku. Mungkin sekarang aku menulis lagi, adalah untuk kesehatan jiwaku sendiri.

when i was younger, mungkin sampai sekarangpun, aku adalah seseorang yang tertutup. Aku tidak dekat dengan keluargaku, tidak dekat dengan Tuhanku, tidak dekat dengan teman-temanku. Hal ini membuatku merasa kasihan dengan diriku sendiri. Karena semakin hari aku merasa semakin kecil kesempatan bagiku untuk menjadi lebih baik lagi dari ini.

mungkin aku dilanda depresi. setiap kali aku merasakan perubahan yang ada pada diriku sendiri, aku menemukan hal-hal tersebut pada artikel tentang depresi. i might be depressed, thats why i start to write again.

To Remember Funny things, that i can write about

To Remember Nice things, that  can re-read i again someday.

To make my self busy.

Ketika aku membaca lagi hasil tulisan mendadak ku ini, aku merasa aku seperti drama queen, and i hate to think that i am like one.

Permasalahan adalah hal yang setiap orang di dunia ini jumpai. ketika aku mendengar orang lain membicarakan masalahnya padaku. atau ketika mendengar orang lain membicarakannya. aku berpikir, apakah masalah mereka selesai dengan membicarakannya ? apakah hati mereka menjadi lebih lapang ketika membicarakannya? aku pernah mencoba beberapa kali, aku tetap tidak merasakan keuntungan dari membicarakan masalahku. aku berakhir dengan merasa malu akan apa yang terjadi padaku.

hanya saja para ahli mengatakan bahwa hal tersebut adalah hal yang baik untuk dilakukan. aku mungkin butuh untuk percaya. saat ini masalahku adalah karena aku hanya membiarkan masalah tersebut berputar di otakku dan bersarang di dekat hati.

mungkin ini yang membuatku berakhir menjadi orang yang pendendam dan tidak pernah memaafkan.

i might be ignorant, but i feel things too. wish i could say things without hurting their feeling.

I couldnt say things that wouldnt hurt them. so i will just : WRITE IT. yey!!

 

Leave a Reply

