reaksi kehidupan diodinta

tempatku menulis reaksiku terhadap kehidupan

Supporting Padang (2) March 19, 2013

Filed under: traveling — diodinta @ 5:26 pm
Tags: ,

Untuk part kedua ini tidak ada hubungannya dengan pekerjaan saya sebagai supporter (?). 2 minggu di Padang, saya menemui 2 kali weekend (walau hanya libur dan bisa jalan2 pada hari minggunya saja). jadi dengan singkat dan jelas, saya akan menjelaskan tempat-tempayt hiburan yang menyenangkan di wilayah padang dan sekitarnya

1. Sunset di Pantai Padang

Padang-SunsetIt’s the best thing that our Hotel just few steps away from the beach. And we can see sunset while drink young coconut ( i dont even know what ‘kelapa muda’ in english), eat corn bbq, eat sate padang, etc. i never knew that my could be so perfect at that time.

The Seafood in here is amazing too. but i am not so sure about the price. we rarely pay for it 🙂

2. Air Terjun Lembah Anai

IMG_20130113_075433

 Saya kirang tau letak persis air terjun ini. Tapi saya melewati tempat ini ketika akan menuju Bukit Tinggi. dan letaknya itu dipinggir jalan banget. jadi misal ada yang ingin ke tempat ini, cukup tanya jalannya dan pasti akan langsung bisa melihat tempatnya.

Untuk ukuran air terjun, air terjun cukup indah untuk dibuat foto-foto. Air nya jernih, dingin,  udaranya menyenangkan, dan tidak seperti air terjun lainnya yang biasanya mengharuskan kita untuk menyebrang dan menelusuri sungai (air terjun madakaripura), atau menaik atau menuruni anak tangga yang panjang (air terjun tawangmangu).

Air terjun ini cocok sekali untuk mereka yang ingin menikmati alam tanpa perlu bersusah payah 🙂

3. Istana Rumah Gadang

IMG_20130113_131844Saya kurang begitu yakin tempat ini ada dimana karena kami diantarkan jalan-jalan. Bahkan aku lupa nama tempatnya, hahahahaha… Maaph 😐

 tapi tempat ini kami singgahi sebelum sampai ke bukit tinggi.

Di sini kita bisa melihat arsitektur rumah gadang nan gadang. Karena ketika sampai disini gerimis melanda, jadilah kami cuma sedikit berfoto-foto, kemudian melanjutkan perjalanan ke Bukit Tinggi

3. Ngarai Sianok

Pemandangan yang disajikan di daerah ini cukup mencengangkan. bahkan setelah saya browsing lebih lanjut, tempat ini diberi julukan grand canyon karena bentukannya agak mirip. cuman kita lihat nya dari atas.

4. Lubang Jepang

Bagi pecinta sejarah, tempat ini wajib kita datangi. Tapi harap berhati-hati karena jika tidak kuat mental, dijamin pucat dan lemas. Kenapa ? karena perjalanan balik setelah mengunjungi gua ini kita harus menaiki tangga yang cukup melelahkan. jadi bagi yang lemah fisik, dilarang turun :p

5. Jam Gadang

IMG_20130113_102708Ini maskotnya bukit tinggi. Rasanya belum sah datang ke bukit tangga tanpa mendatangi dan berfoto di tempat ini.

6. Pantai Air Manih

Padang Selatan-20130106-00302Pantai Air Manih atau bisa disebut juga pantai air manis merupakan pantai yang cukup terkenal di kota padang ( tapi kurang tau apakah terletak di kota padang atau bukan, karena ketika menuju sana, kita harus melewati perbukitan). Di kawasan pantai ini terdapat batu malin kundang, tokoh dongeng yang sangat terkenal dari sumatera barat. hampir mustahil ada orang asli Indonesia yang tidak mengetahui kisah seorang anak yang durhaka kepada ibunya, kemudian di kutuk menjadi batu.

Dan batu berbentuk seorang manusia yang sedang bersujud inilah salah satu keunikan dari tempat wisata ini. Walau saya merasa batu nya sudah tidak asli lagi, tapi saya rasa itu sah-sah saja. Ini adalah batu malin kundang. dan aku duduk di atas pantatnya XD

7. Danau Singkarak

Dilihat dari namanya pun ketahuan kan kalau tempat ini adalah danau. kumpulan air yang menjernihkan mata dan otak orang yang melihatnya.

Jika mendengat dari yang mengantarkan kami, sepertinya masih ada beberapa danau lagi yang bisa kami kunjungi. Danau atas dan danau bawah. tapi karena keterbatasan waktu, kami hanya sempat menyusuri danau ini. Mampir ke tempat makan pinggir danau. menyenangkan sekali, walau cuman makan mie instan

8. Jembatan Siti Nurbaya

IMG-20130107-WA006Kalau menurut teman aku yang bertempat tinggal di bukit tinggi, jembatan siti nurbaya ini akan dijadikan maskot Padang. karena sampai saat ini padang belum punya maskot yang dominan.

Bahkan menuliskannya membuat aku lelah. Bayangkan betapa lelahnya saya mengitari padang sedemikian rupa :p

Padang berbeda dengan apa yang aku ingat dalam ingatan aku. Tapi tetap hepi sebagai seorang traveller. Saya merasa mengunjungi daerah baru yang membuat saya terpana akan keAgungan Tuhan 🙂

 

Leave a Reply

