reaksi kehidupan diodinta

tempatku menulis reaksiku terhadap kehidupan

Mimpi yang Terwujud (2) July 15, 2014

Filed under: Uncategorized — diodinta @ 7:39 pm

Tidak pernah aku merasa lebih depresi dari apa yang aku rasakan di awal tahun 2014. Saat itu, aku harus melepaskan hal yang paling aku cintai; pekerjaanku.  Ada rasa marah yang tidak tau harus dilepaskan kepada siapa, ada rasa sepi ketika harus memulai dari awal di lingkungan yang baru. Awal tahun seharusnya tempat berkumpulnya semangat-semangat yang masih segar. Seharusnya di saat ini, muncul rencana-rencana baru yang membahagiakan. Tapi, menurut anggapanku, saat itu, yang terjadi, justru sebaliknya. Aku merasa kehidupanku mundur beberapa langkah, dan ketika hal ini terjadi lah, yang menyebabkan aku semakin depresi.

Mungkin merasa depresi adalah kebiasaan jelekku. Ha ha ha

Kemudian setelah berjalannya waktu, aku menyadari banyak hal. Ada banyak hikmah yang bisa aku ambil. Tahun ini, tanpa disadari sudah berjalan hampir separo, tanpa disadari, and with no sad-ending drama.

  • Kamu tetap akan meragukan diri kamu sendiri sebelum kamu menjalani apa yang kamu khawatikan, dan bisa melewatinya.

Ketika akhirnya aku merelakan pekerjaan yang sangat aku sukai, aku berpikir keras. Khawatir, lebih tepatnya. Apakah aku akan bisa menyukai pekerjaan aku seperti aku menyukai pekerjaan ini ? Apakah aku bisa menikmatinya ?

Setidaknya keraguan tersebut akan terjawab setelah kita benar-benar menjalaninya. Sebagai orang yang belum pernah menjalani hubungan serius dengan orang lain (baca : pacaran), aku berpikir, mungkin inilah yang menyebabkan beberapa orang yang aku kenal rela tetap bersama kekasihnya walaupun, dia sendiripun tau bahwa, hal tersebut tidak baik untuknya. Sama halnya seperti hubungan aku dan pekerjaan aku sebelumnya. I loved my job. I tried harder to do well in my work, to make them love me back.  But they just didn’t. I lost my confident every single day, thinking that there was something wrong with me. I was pretty glad that everyone agree that it was not on me. They are simply an asshole. So i move on..

People really need to move on.

Kemungkinan besar, jika kamu benar-benar ingin dan berusaha untuk mewujudkan perubahan ini, kamu akan berhasil. Jika memang tidak berhasil, it’s what you called bad luck. Bukankah hatimu akan merasa ikhlas, setidaknya, karena kamu sudah berusaha?

  • Dream comes true. Really..

Yeay, really…

Aku bukan tipe orang yang suka berdoa meminta sesuatu kepada Tuhan. Karena aku tau, tanpa aku meminta pun, Tuhan akan memberikan yang terbaik. Dan karena aku termasuk orang yang simple minded- gag macem-macem, apa yang aku inginkan juga bukan hal besar menurut orang lain, tapi aku tau itu akan membuat aku merasa bangga dan bahagia. Jika boleh jujur pun, aku menyimpan dalam-dalam keinginan untuk menginginkan sesuatu karena aku benci diriku sendiri ketika merasa kecewa ketika tidak mendapatkan apa yang aku harapkan..  ha ha ha…

anyway, akhir-akhir ini bertubi-tubi apa yang aku inginkan terkabul.

Saya ingat di tahun 2011, dengan isengnya saya menulis blog tentang orang-orang yang ingin saya temui.  Keinginan itu sama dengan mimpi. So, the younger me dream about meeting someone i really like. Yes, they are celebrity, but that doesn’t make it less important dream kan ? I really love that person, even until now i can not find some other celebrity i like. Bahkan Yoo Jae Suk menjadi sosok pria idaman aku ❤ alay… biarin..

Poin nomor dua sudah terkabul di tahun 2012 ketika Bigbang menggelar Galaxy Tour di Indonesia. Yes, i became one of thousands lucky fans who can watch them live. And it’s super awesome! Uang 1,7 juta yang saat itu cukup banyak buatku pun rasanya tidak sebanding dengan pengalaman yang aku dapatkan. Jaraknya deket banget. I am so happy breathing the same air with them. yups, i hear my self alay.

Poin nomor satu terkabul ketika Yoo Jae Suk datang bersama dengan diadakannya acara Dream Cup 2014. Isn’t that amazing? I just knew that it was my closest chance to see Yoo Jae Suk. So i decided to go. Even i saw him like miles away. I recognize him by his body, not his face (yes, the fact that i saw him so farrr away). But i shouldn’t complaint. I love him. I had a chance to see him. So i did! It’s like i accomplish my dream, so i can move on my next bigger dream.

See ? Dream indeed comes true..

Cerita tentang mimpi aku yang satu ini sedikit kekanak-kanakan, dan itulah sebabnya aku agak ragu untuk memasukkannya disini. Cerita tentang aku yang besar di kota kecil, bermimpi akan naik pesawat gratis. Dan, itu terwujud ketika aku harus melakukan perjalanan dinas beberapa tahun sebelum ini. Tapi ada satu tempat yang aku ingin sampai disana dengan gratis pula : Bali. Jadi aku bersikukuh ketika memutuskan untuk liburan kedaerah lain, aku selalu melewatkan Bali ke dalam pilihan. Karena aku punya keyakinan aku akan kesana, dengan gratis.  Membaca ini membuatku merasa muka gratisan. Tapi ini adalah keinginan yang bahkan aku bingung dengan diriku sendiri. Aku sangat ingin ke Bali. Tapi aku punya keyakinan, itu tadi. Secara gratis. he he…

Jadi ketika di pekerjaan aku yang lalu, dimana kesempatan ke Bali ada dan aku tidak mendapatkannya. I was mad. So childish. I should have regret. And i am. Tapi apa yang terjadi, terjadilah, i am so move on.

Nah, tahun ini aku pindah kerja dan eng ing eng… My first outing was going to Bali. I was so amazed. Happy. Selalu ada kebahagiaan yang tak tergambarkan ketika apa yang aku inginkan, terwujud.

Sekarang ada satu impian besar yang sedang aku rumuskan. bahkan aku sendiri takut untuk menceritakannya kepada siapa pun. Tapi, mimpi pasti terwujud. Dan sekarang aku sedang merumuskan usaha-usaha dan kerja keras yang bisa aku lakukan untuk meraihnya 🙂

 

 

 

 

Leave a Reply

